Friday, 6 July 2012

Tips Memilih Kamera DSLR

Sebenarnya, aku ada juga minat sikit tentang foto dan mengambil foto ni tapi ilmu belum cukup> Maka sebelum aku betul-betul serius menanam minat yang lebih dalam dengan foto-memfoto ni, haruslah belajar sedikit demi sedikit secara tidak formal mengenai kamera dan untuk kali ini, aku menggoogle pasal tips memilih kamera dslr.. Jom kita korek sama-sama..



Kamera DSLR memang gadget yang fantastis untuk digunakan sebagai alat mengambil gambar. Jika Anda mulai tertarik pada hobi fotografi dan ingin memiliki kamera DSLR, sebaiknya Anda menyimak tips bagaimana caranya memilih kamera DSLR yang tepat bagi Anda sesuai kebutuhan seperti yang dilansir dari She Knows (08/05) berikut ini.

Harga
Berbagai macam kamera DSLR memiliki variasi harga yang beragam sesuai dengan fitur yang ditawarkan. Pastikan Anda memiliki budget yang cukup untuk membeli kamera DSLR yang Anda inginkan.
Nani: Lebih banyak fungsi lebuh mahal kali kan..

Kegunaan
Hal percuma dalam memilih kamera adalah membeli yang paling mahal namun tidak mengerti bagaimana cara mengoperasikannya. Maka dari itu perhatikan baik-baik mengenai kegunaan pada kamera DSLR yang akan Anda beli. Jangan sampai Anda sia-sia membeli kamera terbaik namun tidak sesuai dengan kebutuhan Anda.
Nani: Nah, jangan beli kamera kalau nda tau guna. Buang karan ja...  Macam juga beli hanpon. Beli mahal-mahal tapi nda tau guna, setakat mau begaya buat apa..

Resolusi
Apabila Anda gemar mencetak foto yang Anda ambil dalam ukuran besar, sebaiknya Anda membeli kamera dengan resolusi besar sehingga hasil cetakan foto juga bisa maksimal sesuai yang diinginkan.
Nani: Resolusi tu maksudnya megapixel... 

Ukuran
Ukuran kamera DSLR memang jumbo dan tidak seperti kamera digital biasa. Namun ada pula beberapa kamera DSLR mini yang memenuhi kriteria yang cukup baik dan bisa Anda bawa kemana-mana saat bepergian.
Nani: Laratkah bawa kamera yang muncung panjang ke mana saja? 

Konektivitas
Beberapa jenis kamera DSLR menawarkan fitur tertentu untuk memindahkan foto-foto dari kamera ke perangkat komputer tanpa melalui kabel data. Perhatikan baik-baik apakah Anda memerlukan kamera yang dilengkapi fitur tersebut atau tidak.
Nani: kalau mau yang nda payah kabel kasi sedia RM sajalaaa...

Fitur tambahan

Fitur lainnya pada kamera DSLR yang mungkin perlu Anda ketahui adalah pengaturan ISO untuk memotret di tempat gelap, lensa khusus untuk memotret dengan lebih profesional, dan yang lainnya. Pastikan Anda memiliki tujuan dengan jelas saat menentukan kamera yang ingin Anda beli agar fungsinya tidak sia-sia.
Nani: Kawan aku kata kalau mau tangkap gambar kawin kena pakai muncung yang khas. Hm, yakah? 

Sebelum Anda membeli sebuah kamera DSLR, sebaiknya Anda juga bertanya pada profesional dan beberapa teman yang sudah sering membeli gadget tersebut. Semakin banyak masukan yang Anda terima, maka Anda akan semakin mudah menentukan kamera DSLR mana yang ingin Anda beli.
Tapi persoalan ku kenapa orang yang pro menggambar ni selalu pakai Canon? Kalau Lumix nda bolehka? Aku tingu lawa pun gambar dia...? Untuk jawapan kepada persoalan ini, kita korek lagi lain kali....


- Sumbernya : http://jekethek.blogspot.com/2012/05/tips-membeli-kamera-dslr-bagi-pemula.html#ixzz1zp4jYzB3

1 comment:

uchiha titochi said...

bajet dlm 1500.
dslr mne yg sesuai ngan bajet sy tu ya?